Rapat Koordinasi Persiapan Baksos Di Cikarang Timur Dan Babelan

Rapat Koordinasi Persiapan Baksos Di Cikarang Timur Dan Babelan

Pelitabangsa.ac.id, (Bekasi) – Mengingat banjir yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Bekasi pada bulan lalu memang sangat memprihatinkan, disamping warga masyarakat mengalami kerugian secara materi dan juga berbagai pernyakit yang menyerang akibat dari dampak banjir.

Universitas Pelita Bangsa, LPM Kabupaten Bekasi dan Doctor Share bekerjasama untuk membantu warga masyarakat dari dampak luapan air sungai yang menyebabkan banjir tersebut di dua Kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi diantaranya Kecamatan Cikarang Timur dan Kecamatan Babelan.

Memfokuskan pelayanan kesehatan bagi para korban banjir, tentunya UPB, LPM dan Doctor Share akan membentuk 2 tim khusus untuk penanganan di dua lokasi tersebut.

Bersasarkan hasil evaluasi dari kegiatan baksos pertama pada pekan lalu, maka sebelum kegiatan tersebut berlangsung akan dipersiapakan koordinasi yang kuat antara Camat, Polsek dan Danramil setempat untuk saling bersinergi dalam membantu mensukseskan kegiatan demi warga masyarakat yang membutuhkan.

Selasa, (16/03/2021) Universitas Pelita Bangsa mengadakan pertemuan untuk persiapan kegiatan. Kabag Humas Universitas Pelita Bangsa, Nining Yuningsih, S.Pd,.M.M mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini tentunya akan banyak timbul manfaat yang sangat luar biasa bagi warga masyarakat yang terdampak.

Nining Yuningsih, S.Pd,.M.M. dan Dr. Retno Purwani Setyaningrum, S.E., M.M
(Foto: Syahrul/Humas)

“Kali ini kita akan laksanakan di dua Kecamatan, Babelan dan Cikarang Timur. Lebih tepatnya untuk titik lokasi kegiatan di Desa Labansari untuk wilayah Cikarang Timur dan di Desa Pantai Hurip untuk di wilayah Kecamatan Babelan,” ujarnya, Selasa (16/03/2021) kemarin.

Dirinya berharap kegiatan tersebut akan terus berlangsung dan kerjasama antar LPM Kabupaten Bekasi dan Doctor Share akan semakin erat untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan.

Penulis: Syahrul Gunawan

Humas Universitas Pelita Bangsa

Leave a comment

Open chat
Butuh Bantuan? Hubungi Kami.
Hai, Sobat UPB.
Ada yang bisa kami Bantu?