S1 Teknik Lingkungan

TL

Program Studi S1 Teknik Lingkungan menerapkan pemikiran dan teknik serta manajemen untuk memelihara dan melindungi kesehatan dan keselamatan manusia, serta lingkungan secara keseluruhan. Ruang lingkup bidang ini adalah konservasi sumber daya air, pengelolaan lingkungan, pengelolaan kesehatan lingkungan, upaya pengendalian pencemaran, penyaluran limbah dan buangan, pengendalian pencemaran akibat limbah cair, gas dan lumpur (sludge) dan pengelolaan kualitas perairan, tanah, dan atmosfer, serta pengendalian dan pengelolaan dampak lingkungan.

Informasi Program Studi Teknik Lingkungan

PDF file, 4,847 КB

Visi

Menjadi Program Studi Teknik Lingkungan sebagai pusat pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan di bidang lingkunganyang unggul, serta memiliki lulusan dengan pola pikir, sikap, perilaku professionaldan berwawasan kewirausahaan di era global pada tahun 2025.

Misi

1. Melaksanakan proses pendidikan dan pengajaran dengan memiliki kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan pengguna lulusan/masyarakat.
2. Melaksanakan dan mengembangkan penelitian di bidang Teknik Lingkungan dan enterpreneurship.
3. Melaksanakan dan mengembangkan pengabdian kepada masyarakat di bidang Teknik Lingkungan dan enterpreneurship.
4. Melaksanakan kerja sama dengan berbagai pihak dengan instansi pemerintah maupun swasta.

Tujuan

Sesuai dengan visi, misi, Program Studi Teknik Lingkungan STT Pelita Bangsa bertujuan untuk:
1. Memiliki lulusan yang dapat menguasai, menerapkan konsep dan aplikasi ilmu di bidang Teknik Lingkungan dan enterpreneurship untuk memenuhi kebutuhan pengguna lulusan/masyarakat.
2. Memiliki lulusan yang memilki pola pikir, sikap, dan perilaku professional di bidang Teknik Lingkungan dan enterpreneurship.
3. Memiliki penelitian di bidang Teknik Lingkungan dan mengimplementasikan melalui pengabdian pada masyarakat.
4. Menghasilkan penelitian dan karya ilmiah yang dipublikasikan di Jurnal Nasional maupun Jurnal Internasional yang bereputasi.
5. Memiliki kerjasama dengan berbagai pihak yang saling menguntungkan.

Open chat
Butuh Bantuan? Hubungi Kami.
Hai, Sobat UPB.
Ada yang bisa kami Bantu?