Memperkenalkan Pendidikan Ekonomi Syariah

Memperkenalkan Pendidikan Ekonomi Syariah

KSEI Mengajar (Pengenalan Ekonomi Syariah)
SMK MANDIRI CIBARUSAH

Alhamdulillahirabbil ‘alamin, puji serta syukur atas kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan begitu banyak nikmat kepada seluruh makhluknya. Shalawat beriiring salam selalu tercurahkan kepada baginda Nabi Muhammad SAW, kepada keluarga, sahabat, tabiin, dan pada syakhona serta bagi seluruh umatnya, semoga kelak mendaat syafaat darinya.

Kelompok Studi Ekonomi Islam Sharia Economics Forum (KSEI SErum) STAI Pelita Bangsa, merupakan suatu wadah bagi mahasiswa ekonomi syariah STAI Pelita Bangsa dalam mengembangkan pengetahuan akan ekonomi Islam. Pada kali ini KSEI SErum STAI Pelita Bangsa turut mensinergikan program tahunan Kampaye Nasional (KAMNAS) Ekonomi Syariah tahun 2018, yang diselenggarakan oleh FoSSEI. Dimana dalam moment ini memiliki tujuan untuk terus membumikan ekonomi islam, dengan cara berdakwah melalui kampaye, dengan format FoSSEI mengajar, pada kesempaatan ini kami singga untuk melaksanakan program tersebut, di SMK Mandiri Cibarusah Bekasi. Letak sekolah yang jauh dari perkotaan, dirasa menjadikan poin plus bagi kami untuk bersilaturahmi mengenalkan Ekonomi Islam kepada mereka.

Semangat kami tak pudar sedikit pun, harapan kami Ekonomi Islam tidak hanya diketahui oleh orag-orang yang berada dikota bekasi saja, namun begitu pula orang-orang pedesaan dapat kenal dengan Ekonomi Islam. Teriring syukur kepada Allah SWT, kamipun mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader FoSSEI, baik Nasional maupun regional Jabodetabek khususnya.  Story dalam KAMNAS kali ini dengan format FoSSEI mengajar, berjalan dengan lancar. Kedatangan kami di SMK Mandiri Cibarusah disambut dengan hangat oleh adik-adik dan para guru di SMK, yeng selanjutkan kami akan bersilaturahmi dan bercerita tentang Ekonomi Islam. Acara dibuka pada pukul 13. 30, dipandu oleh MC yang keren ka Wiwin Witejawati dan Ninna, kemudian diisi oleh pemateri dari KSEI SErum ka Andi dan Ka Desi serta teman-teman KSEI lainnya. Sekitar 70 siswa hadir dalam kegiatan ini terdiri dari siswa prodi Akuntasi dan TKR. Terlihat sekali diujung wilayh Bekasi, masih ada masyarakat yang belum kenal dengan Ekonomi Islam, dan Prodi Ekonomi Islam diKampus. Inilah yang kemudian rasa syukur termat mendalam, kerena kami ytelah diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi di SMK tersebut.

Antusiasme adik-adik SMK untuk mengenal Ekonomi Islam ternyata cukup tinggi, dibuktikan dengan semangatnya dalam mengikuti Kampanye ini beserta lontaran pertanyaan dari adik-adik ini. salah satunya ananda Marfu’ah yang bertanya tentang Prodi ekonomi Islam di Pelita Bangsa, dan materi-materi apa saja selain tentang Ekonomi yang diajarkan dalam prodi Eksyar ini. antusiasme adik-adik ini menjadi harapan besar bagi kami bahwa kedepannya akan semakin banyak kader-kader pejuang Ekonomi Islam terutama di Bekasi.

Selain itu kami perkenalkan pula Kampus Pelita Bangsa dengan Prodi Ekonomi Syariahnya, dimana dalam momen ini kami berbagi pengalam tentang kegiatan KSEI dan Prodi Ekonomi Syariah. Hingga pada akhir acara tak pudarkan suasana tetap semangat dan antusias, dengan diakhiri sesi foto bersama dan deklarasi atas dukungan adik-adik SMK Mandiri Cibarusah dalam mensukseskan KAMNAS Ekonomi Syariah 2018, dengan tema “Berani Halal”.

Merupakan pengalaman yang sangat berharga dan pengajaran yang  tak ternilai bagi kami. Kedepanya Ekonomi Islam akan menjadi ekonomi yang dicintai masyarakat. Maka kami berharap kepada Allah SWT, Semangat dan Istiqomah para kader FoSSEI dalam membumikan Ekonomi Islam.

Sabtu, 05 Mei 2018

Red: Andi Suhandi
(NIM: 15150120122)
Chairman of KSEI SErum 2018
STAI Pelita Bangsa

 

#Beranihalal
#HalalkanEkonomiIndonesia
#ekonomrobbanibisa
#eksyaritukita
#Kamnas2018
#KSEISERUM_PB
#STAIPB
#FoSSEIJABODETABEK
#FoSSEI
#KampusPelitaBangsa
#BEMSTAI_PB

Leave a comment