Pelita Bangsa Mengaji Menuju Universitas Megah, Berkah dan Religius

Pelita Bangsa Mengaji Menuju Universitas Megah, Berkah dan Religius

Kampus Pelita Bangsa menggelar acara dengan Tema “Pelita Bangsa Mengaji Menuju Universitas Megah, Berkah dan Religius“. Kegiatan tersebut diisi dengan khataman Al’Quran, Kuliah Umum dan Orasi Kebangsaan. Acara yang dihadiri ribuan mahasiswa/i dari seluruh Program Studi Pelita Bangsa itu digelar atas berkat kerjasama antara Kampus Pelita Bangsa dengan Nusantara Mengaji. Digelar di Auditorium Lt. 6 gedung B kampus Pelita Bangsa, Bekasi Jawa Barat, Sabtu (13/01/2017)

Pembina Yayasan Pelita Bangsa Ir.H.Mardiyana, MM dalam sambutannnya mengatakan “mudah-mudahan acara yang dilaksanakan ini memberikan keberkahan kepada kampus Pelita Bangsa sesuai dengan visi dan misinya menuju Universitas Pelita Bangsa.

“Megah dalam artinya bangunannya bagus dan lulusannya juga bagus berjiwa dan bermoral sesuai dengan yang di ajarkan didalam kitab Al’Quran yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW,”sebutnya.

“Pelita Bangsa memberikan peluang kepada seratus anak lulusan SLTA yang Hafidz Al-Qur’an untuk kuliah GRATIS hingga selesai”, tandasnya.

Selain itu, tandas Mardiyana dirinya memiliki visi 10 tahun kedepan semua warga Bekasi yang usianya diatas 25 tahun harus sudah menjadi sarjana.

“Mengentaskan keterbelakangan, kebodohan dan kemiskinan masyarakat hanyalah dapat dilakukan dengan memberikan peluang kepada mereka khususnya masyarakat miskin untuk dapat mengenyam pendidikan,”tandasnya.

Pada kesempatan itu Mardiyana juga meminta dukungan dari pemerintah Bekasi agar perusahaan – perusahaan besar yang ada di kota Bekasi mengeluarkan CSRnya untuk biaya pendidikan masyarakat.

“Kalau setiap RT satu orang diberikan bea siswa melalui CSR perusahaan kalau ada 13 ribu RT di kota Bekasi berarti 13 000 warga bisa kuliah melalui bea siswa dari CSR perusahaan,”ujarnya.

Dilanjut, sambutan dari Kordinator Nasional Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid kegiatan khataman Alquran ini sebagai ikhtiar memperkuat infrastuktur batin mahasiswa. Ini penting agar mahasiswa memiliki bekal spiritual di tengah persaingan global yang semakin ketat “Nusantara Mengaji hadir mengisi kebutuhan spiritual masyarakat dengan mendekatkan mereka kepada Al-Qur’an,”katanya.

Dalam pandangan Jazilul, khasiat dan keutamaan Alquran diharapkan mampu memberikan energi dan semangat positif bagi bangsa Indonesia.

 

Terakhir diisi Orasi Ilmiah oleh Inisiator Nusantara Mengaji Dr.H.Abd.Muhaimin Iskandar,

 

MSi. mengingatkan mahasiswa agar menyiapkan infrastruktur batin. “Mari menyiapkan jiwa yang terdalam dalam jiwa kita,” kata dia.

Menurut Cak Imin, begitu akrab disapa, tidak ada manfaat jika mahasiswa hanya memiliki bekal ilmu pengetahuan dan teknologi, jika tidak membekali diri dengan persiapan yang tangguh. “Matangkan skill dan ruhani maka akan lahir Indonesia yang unggul,” tutur dia.

Lebih lanjut Cak Imin menyebutkan, potensi besar bagi bangsa Indonesia. “Indonesia memiliki angkatan muda yang sangat besar harus menjadi kekuatan penopang kemajuan dan kesejahteraan masyarakat terutama menjadi penggerak ekonomi dan pembangunan nasional,” tegasnya.

Kita ingin Indonesia kedepan lebih maju dengan adanya tugas pemerintahan yang benar, sistem yang berubah harus terus-menerus kita sempurnakan, mengakses ekonomi yang lebih baik ke depannya. Dengan kewirausahaan ini maka kampus Pelita Bangsa ini akan maju lebih baik. Kampus ini akan menjadi kampus yang membanggakan yang dapat melahirkan sarjana – sarjana yang tangguh yang akan menjadi pemimpin negara Republik Indonesia,”tutupnya. (Red.SM)

 

Leave a comment